Hiburan Menengah Kebawah Dikawasan High Class

                Kebiasaan nangkring alias nongkrong menjadi hiburan bagi pribadi orang  yang sedang penat dengan aktifitas rutinnya. Menikmati sisi kota dengan berlesehan, bersenda gurau bersama kawan dan makan-minum seadanya menjadi fashion bagi mereka. Lain hal dengan mereka yang elit, mereka memilih bersosial disalah satu kawasan yang mewah dan berkelas.

                Meskipun dikepung kawasan High Class, hal ini tidak jadi persoalan “gengsi” bagi meraka untuk tetap nongkrong. Sekedar untuk duduk atau mengobrol tempat ini didaulatkan oleh mereka sebagai tempat melepas penat melepas penat.

                PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI) di Puri Kembangan menjadi pusat wisata yang murah bagi mereka yang menengah kebawah, meski di “gitari” oleh Puri Mall, Harley Davidson, Hypermart, Carefoure, Lippo Mall Puri, Matahari Store, IPEKA Puri, Apartemen The Windows Tower, Walikota Jakarta Barat, Apartemen Puri, dan Rumah sakit Puri Indah.

 

  klo
(Foto : Darlena)w

 

Bagi yang bertempat tinggal di Puri Kembangan sudah hapal betul dengan kawasan tersebut. CNI merupakan PT Citra Nusa Insan Cemerlang bisnis  multi level marketing (MLM) di Puri Kembangan, Jakarta barat. Sejak 2003 gedung pencakar langit ini menghiasi cantik tempat hiburan yang multi fungsi bagi kalangan menengah ke bawah. CNI mempunya taman yang hijau dan lahan untuk sekedar duduk yang terbentang terbatasi kali di tengahnya. Biasanya orang – orang menghabiskan lebih dari satu jam hanya duduk dan mengobrol.

kl
(Foto : Darlena)cni

                Di saat pagi, orang – orang dapat berolahraga dengan keluarga atau sekedar bermain di taman sekitar CNI. Jika malam telah tiba, suasana sekitar CNI ramai dipadati pengunjung, pedagang, pengamen, pemulung, kawula muda dan kawula tua pun tidak pernah absen. Live music pun menambah warna positif bagi hiburan malam di CNI.

               “Kalo gue suka nongkrong di CNI sepulang kuliah, gue biasa nongkrong lebih dari delapan sampai dua belas jam sehari, disini asyik. Gue udah kenal semua pedagang, pengamen dan kepala keamanan disini,” Ujar Paulusta Simbiring mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikas Universitas Esa unggul saat diwawancarai di CNI (08/04).

                Menurut Paul (nama panggilannya), pengaruh kawasan high class tidak pengaruh terhadap pengunjung. Karena mereka yang elit tidak pernah mempedulikan  kami yang nongkrong di CNI. Terpenting bagi kami happy dan tidak ada orang yang mengganggu. Serupa dengan pendapat Fernand Turnip warga Puri Kembangan, sekedar duduk dipinggir kali CNI, ngopi, ngrokok , dan ngobrol bersama teman-teman membuat penat berkurang. “Suguhan pemandangan yang terkesan luas membuat otak  saya fresh disini,” ujarnya sambil menghisap udara CNI malam itu.

Dimanapun tempat nongkrong, high class atau middle class yang utama kenyamanan dan isi kantong yang anda punya. Usahakan tidak memaksakan diri untuk terlihat eksis dengan gaya nongkrong ala kaum elit.

 

Neng Darlena Nurhasanah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>